Makanan Yang Menyehatkan Rambut

Makanan Yang Menyehatkan Rambut
memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan dambaan setiap orang, namun semua itu harus ditunjang dengan perawatan yang mumpuni, akan tetapi sering kali kita menyepelekan perawatan rambut karena terkendala dengan perawatan rambut yang begitu mahal.

untuk merawat rambut agar tetap sehat tidaklah mesti dengan cara yang mahal, anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti menjadikan rambut lebih sehat dan kuat.

tanpa disadari makanan yang kita konsumsi setiap hari seperti sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan ataupun beras selain dapat memberikan kesehatan bagi tubuh ternyata dapat menyehatkan rambut. dengan memiliki rambut yang sehat dan kuat sudah dipastikan tidak akan ada lagi ketombe ataupun rambut rontok.

lantas makanan apa saja yang dapat menyehatkan rambut? berikut beberapa makanan yang berguna untuk menyehatkan rambut.

Buah jeruk
Pada buah jeruk ini terdapat vitamin C sehingga mampu memicu pembentukan kolagen yang bagus untuk kulit dan rambut.


Beras merah
mungkin kita jarang sekali mengkonsumsi beras merah padahal pada beras merah ini terdapat vitamin B yang dapat menjaga kelembapan rambut serta dapat mencegah rambut menjadi kering dan kusam.


Kacang almond
pada kacang almond terdapat vitamin E yang sangat baik untuk merawat kulit dan rambut agar tumbuh cepat. serta kandungan kalsium dan lemak omega 3 untuk menjaga kecantikan rambut.


Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti Bayam dan brokoli ternyata sangat baik untuk kesehatan rambut, karena kandungan zat besi yang mampu menguatkan batang rambut hingga ke akar. Vitamin A dan C yang ada di dalamnya juga turut menunjang fungsi zat besi.