Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Mengatasi Rambut Rontok
Mempunyai rambut yang rontok memang dapat mengganggu ketika sedang menjalankan aktifitas sehari-hari, rambut yang rontok terus menerus dapat berakibat kebotakan karena seringnya rambut yang banyak terbuang.

berbagai macam cara dilakukan untuk mencegah rambut rontok, dari mulai menggunakan shampoo atau dengan menggunakan obat untuk pencegah rambut rontok, namun semua itu menjadi sia-sia karena rambut masih saja rontok.

ada beberapa sebab kenapa rambut menjadi rontok, yakni kurangnya perawatan rambut, kehamilan, karena sakit ataupun stres.

Penyebab Rambut Rontok

Kurangnya merawat rambut - merawat rambut haruslah dilakukan, karena dengan cara merawatnya rambut akan selalu sehat, yakni dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut, pelurus, atau pengeriting rambut karena akan merusak rambut.

Stres dan penggunaan obat - Stres dan penggunaan obat saat sedang sakit juga dapat mempengaruhi rambut, namun hanya bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya.

Jika berbagai macam cara telah dilakukan untuk mencegah kerontokan rambut namun masih saja belum ada perubahan, ada solusi lainnya yang mungkin dapat di coba yaitu dengan mengatasi rambut rontok secara alami.

salah satu cara mengatasi rambut rontok secara alami yaitu dengan menggunakan Teh Hijau, kenapa Teh Hijau? karena teh ini mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah racun kedalam tubuh, selain itu kandungan teh hijau mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Manfaat Teh Hijau

manfaat teh hijau
Manfaat teh hijau adalah dapat mencegah kerontokan pada rambut, menghilangkan ketombe, serta mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit kepala. Selain itu, kandungan vitamin C dan vitamin E dalam teh hijau dapat membantu menguatkan dan melembabkan rambut, sehingga rambut kita dapat menjadi lebih tebal dan tidak mudah kering ataupun rontok.

Cara Penggunaan Teh Hijau untuk mengatasi rambut rontok

masukan teh hijau kedalam gelas yang berisi air panas dan diamkan beberapa saat hingga teh larut dan air menjadi hangat, kemudian oleskan ke kulit kepala dengan menggunakan kapas, dan tekan perlahan agar kandungan teh meresap, lakukan dua kali sehari agar kelembapan rambut terjaga.