Tips Aman Saat Mudik Lebaran

tips mudik
Mudik sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun setiap menjelang hari raya Idul Fitri / Lebaran, mudik menjadi sesuatu hal yang harus dilakukan guna bertemu dengan keluarga maupun kerabat di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri, dengan tradisi mudik inilah suasana di jalan akan sedikit terganggu karena macet akibat banyaknya pemudik yang akan pulang kampung.

namun demi lancarnya perjalanan anda saat mudik mungkin perlu memperhatikan aspek keamanan kendaraan dan juga kondisi tubuh yang harus fit, sehingga perjalanan mudik ke kampung halaman akan sampai tujuan dengan selamat.

hal-hal yang harus diperhatikan saat mudik
  • Usahakan agar memeriksakan kesehatan terutama jika anda punya riwayat penyakit yang menahun.
  • Jika anda menggunakan mobil pribadi usahakan agar memperhatikan kondisi mesin agar diperjalanan tidak ada kendala, cek ban mobil apakah masih dalam keadaan bagus atau sudah gundul, karena ban yang sudah tipis dapat berakibat fatal ketika dalam perjalanan.
  • Istirahat yang cukup agar kondisi dalam keadaan bugar, jangan memaksakan mengendarai mobil ketika ngantuk.
  • Selalu menggunakan sabuk pengaman saat berkendara
  • Berhenti dahulu di perjalanan ketika anda sedang ngantuk dan usahakan untuk bergantian berkemudi.
Demikian tips aman saat mudik lebaran, jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan perjalanan, semoga anda selamat sampai tujuan dan dapat merayakan hari idul fitri bersama keluarga dan sanak saudara dengan penuh kebahagiaan.