Skuad Timnas Indonesia AFF Suzuki Cup 2012

Skuad Timnas Indonesia AFF Suzuki Cup 2012
Foto : bola.viva.co.id

Skuad timnas indonesia yang akan berlaga pada ajang piala AFF resmi dibentuk, terpilih 22 pemain yang akan memperkuat skuad timnas indonesia, terdapat nama-nama yang tidak asing lagi seperti bambang pamungkas dan juga irfan Bachdim yang pernah ikut membela timnas Indonesia pada piala AFF 2010.

dibawah asuhan pelatih Nil Maizar terdapat beberapa pemain naturalisasi baru seperti Tonnie Cussel dan Johny Van Beukering. Indonesia tergabung di grup B bersama dengan malaysia, Singapura dan Laos.

Berikut Daftar Nama-nama pemain yang akan mempekuat skuad timnas Indonesia pada ajang sepak bola AFF Suzuki Cup 2012 yang akan berlangsung di dua negara yaitu Malaysia dan Thailand pada 24 November sampai dengan 22 Desember 2012.

Penjaga Gawang :
Endra Prasetya (Persebaya), Wahyu Tri Nugroho (Persiba Bantul)

Pemain Belakang :
Nopendi (Persiba Bantul), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), Handi Ramdan (Persija IPL), Fakhrudin (PSS Sleman), Valentino Telaubun(Bontang FC), Novan Setia Sasongko (Semen Padang), Arthur Irawan (Espanyol B)

Pemain Tengah :
Elie Aiboy (Semen Padang), Taufik (Persebaya), Andik Vermansyah (Persebaya), Vendri Mofu (Semen Padang), Cornelis Gedi (Persija IPL),Rasyid (PSM Makassar), Irfan Bachdim (Persebaya), Oktavianus Maniani (Persiram), Tonnie Cussel (GVVV Veenendaal)

Pemain Depan :
M Rahmad (PSM), Syamsul Arief (Persibo), Bambang Pamungkas (Persija ISL), Johny Van Beukering (Presikhaaf)