Film Atambua 39 Derajat Celcius Sinopsis

Atambua 39 Derajat Celcius
Film Atambua 39 Derajat Celcius merupakan film garapan Mira Lesmana (Miles) dan Riri Riza, film ini diperankan oleh Gudino Soares, Petrus Beyleto, dan Putri Moruk, film Atambua 39 Derajat Celcius mengkisahkan tentang kehidupan para pengungsi Timor Timur pasca referendum tahun 1999.

Sinopsis Atambua 39 Derajat Celcius

Seorang pemuda bernama Joao yang terpisah dari Ibunya sejak umur tujuh tahun karena dibawa sang Ayah, Ronaldo, pindah ke Atambua setelah referendum 1999. Ronaldo bekerja sebagai supir bus antar kota yang sering mabuk-mabukan dan akhirnya dipecat oleh atasanya dan masuk penjara karena pertengkaran di warung hiburan, sedangkan Joao seorang tukang ojek dan menghabiskan waktunya bersama teman-temannya.

Sampai suatu hari Nikia Dos Santos, seorang gadis Kupang yang datang ke Atambua karena kakeknya meninggal. sejak saat itu Joao tertarik pada Nikia, namun ia tidak tahu cara untuk mengungkapkan perasaannya, yang kemudian menjadi dekat dengan Joao.

Film Atambua 39 Derajat Celcius tayang perdana di Tokyo International Film Festival (TIFF) pada Oktober 2012, dan akan di tayangkan hanya di 20 bioskop saja, mulai tanggal 8 November 2012.