Dampak Merokok Bagi Ibu Hamil

ibu hamil merokok'title=
ilustrasi : irishhealth.com
Dampak merokok bagi ibu hamil sangatlah berbahaya selain dapat merugikan sendiri tentunya berdampak buruk pula pada bayi yang di kandungnya, karena pada rokok terdapat 700 zat kimia yang beracun, dengan banyaknya zat beracun yang terdapat pada rokok, akan memberikan dampak negatif yang terjadi pada ibu hamil yakni perubahan fisik atau biologis pada tubuhnya.

Seorang ibu hamil yang merokok secara tidak langsung meracuni bayinya juga, karena zat beracun seperti nikotin yang merupakan hasil metabolisme nikotin terdapat pada bayi tersebut.

zat-zat beracun seperti nikotin dan bahan kimia lain tersebut mengalir melalui aliran darah ibu dan menyalurkannya kepada anak di rahimnya, dan yang berbahaya adalah susunan tali pusar pada wanita hamil yang merokok mengalami perubahan. Sedangkan melalui tali pusar inilah, fetus atau janin menerima semua hal yang dibutuhkan dari sang ibu agar bisa tetap hidup.

Semoga dengan mengetahui dampak rokok bagi ibu hamil haruslah dapat menghentikan kebiasaan merokok karena zat yang terkandung pada rokok sangat berbahaya bagi bayi dalam rahim.

bagi ibu hamil yang tidak merokok pun harus berhati-hati dengan asap rokok orang lain, jika dirumah ada anggota keluarga yang merokok dan ada ibu yang sedang hamil, cobalah untuk merubah kebiasaan merokok demi kesehatan bayi dalam kandungan.